10 Tips Meningkatkan Traffic Website Lewat Facebook

Bagaimana cara meningkatkan traffic website lewat facebook dengan mudah dan aman? 


Facebook adalah situs sosial media yang paling populer dan memiliki pengguna hingga 350 juta orang lebih, dan terus bertambah setiap harinya. Tidak hanya itu, facebook adalah alat yang baik untuk berhubungan dengan teman, keluarga, keluarga, rekan kerja dan jutaan orang lebih diseluruh dunia. Dan juga merupakan alat yang hebat untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung blog kalian.

Berikut adalah 10 Tips Meningkatkan Traffic Blog Lewat Facebook

1. Lengkapi Profil Facebook

Lengkapi profil facebook kamu dengan benar. Tambahkan hal-hal penting seperti sekolah, pekerjaan, tempat tinggal dan minat kalia. Gunakan juga foto profil yang dapat membuat orang lain percaya bahwa akun facebook kalian adalah asli. Dengan begitu kalia akan lebih mudah untuk mendapatkan banyak teman.

2. Temukan Banyak Teman

Facebook memperbolehkan kalian untuk mencari teman hingga 5000 orang. Carilah teman sebanyak mungkin yang mempunyai keahlian minat dan tujuan seperti kalian. Dapatkan target calon pengunjung kalian dengan mencari teman dengan minat yang sama dengan kalian, Sehingga jika kalian mempromosikan blog kalian lewat posting facebook, maka dapat dibaca oleh teman facebook kalian.

Gunakan alat bantu penelusuran untuk mencari orang-orang di facebook. Kalian dapat mencari orang berdasarkan nama, perusahaan, minat, sekolah dan banyak lagi. Kalian jangan takut permintaan pertemanan akan ditolak atau diabaikan. Yang terbaik adalah jika kalian berhasil mendapatkan teman dengan minat yang sama dengan kalian.

3. Tautkan Akun sosial media lain di facebook dan halaman facebook

Tampilkan juga akun sosial media lain yang kalian punya seperti twitter dan google plus. Dengan begitu pengikut kalian akan lebih mudah untuk menghubungi kalian dengan sosial media yang berbeda. Hubungkan akun twitter kalian dengan akun facebook atau halaman facebook. Jadi ketika kalian mentweet sesuatu di twitter, tweet tersebut akan menjadi update posting terbaru di dinding facebook.

Luangkan waktu luang kalian untuk mendaftarkan blog kalian di RSS feed untuk update status facebook dan twitter kalian secara otomatis. Salah satunya adalah twitterfeed.com, kalian bisa mencoba situs tersebut. Ketika mempublikasikan artikel baru, maka link posting artikel baru tersebut akan berada di postingan terbaru akun twitter dan facebook kalian secara otomatis.

4. Bergabung dengan Group Facebook

Bergabunglah dengan group facebook yang membahas niche yang sama dengan blog kalian. Disini kalian bisa mempromosikan blog kalian ke para anggota group yang lain. Usahakan untuk membagikan link kalian satu kali setiap hari, dengan begitu anda akan menjadi anggota yang aktif di group tersebut. Tapi ingat kalian harus mengikuti perarturan yang ada pada group tersebut.

Walau kalian akan disebut anggota group yang aktif, tapi kalian jangan terlalu sering untuk menempelkan link kalian di dinding group. Karena bisa saja kalian itu dianggap sebagai spamer oleh admin group, dan kalian akan dikeluarkan dari group tersebut. Masuklah ke group-group yang mempunyai banyak anggota dan yang terpenting adalah group yang ramai alias aktif.

Cara lain kalian bisa membuat group facebook sendiri dan kalian sebagai adminya. Lalu promosikan group itu di group facebook lain yang temanya sama. Dengan kalian menjadi admin group dan mempunyai banyak anggota, kalian akan lebih mudah untuk meminta orang di facebook mengunjungi blog kaian terlebih dahulu sebagai pengenalan.

5. Buatlah Halaman Kalian di Facebook dan Datangkan Banyak Penggemar

Halaman facebook atau fan page facebook adalah layanan dari facebook yang bisa kalian gunakan untuk mempromosikan web blog kalian. Jika kalian berjualan lewat blog, maka cara terbaik untuk mendapatkan banyak pemirsa adalah dengan halaman facebook ini. Carilah banyak penggemar di halaman facebook kamu dengan begitu traffic blog akan meningkat.

Inilah yang cukup sulit untuk mendapatkan banyak pengikut atau penggemar di halaman facebook. Kalian bisa mengundang teman-teman facebook untuk menyukai halaman kalian. Cara lain adalah kalian bisa memasang widget like fanpage di halaman blog kalian. Dengan begitu jika ada pengunjung blog mengklik suka pada widget tersebut, maka dia telah menjadi pengikut kalian di fan page facebook.

6. Facebooker Yang Aktif

Jangan hanya membuat akun facebook, fan page facebook dan group facebook lalu tidak lama kemudian kalian menghilang. Sehingga jalan-jalan untuk mendatangkan traffic blog akan hilang juga karena tidak terurus dan terbengkalai. Jika kalian sedang sibuk dan tidak sempat mengurus semua itu, usahakanlah untuk minimal membuka akun facebook kalian untuk melihat pemberitahuan yang ada.

Minimal seminggu sekali sempatkan untuk memperbaharui status facebook , berbagi konten blog menarik, berinteraksi dengan pengikut halaman dan sedikit terlihat aktif dengan orang lain. Menjalin hubungan dengan pemirsa halaman facebook, secara tidak langsung penggemar halaman kalian akan terus bertumbuh. Sehingga halaman facebook akan terlihat hidup dan menarik.

7. Promosikan Link Facebook

Kalian bisa mempromosikan link akun facebook kalian di blog, maupun akun sosial media lainya. Biasanya banyak blogger yang menempelkan akun facebook pribadi di menu navigasi kontak. Hal mendorong pengunjung untuk mengirimkan permintaan pertemanaan kepada kalian. Jaringan teman anda pun tentunya akan semakin luas.

Kalian juga bisa menambahkan link facebook kalian sebagai admin di halaman atau fan page facebook. Hal ini berguna jika ada pengunjung atau pengikut yang ingin mengenal lebih dekat lagi. Tentu saja itu akan membuat pengunjung yakin bahwa akalian adalah orang yang profesional dan berpengalaman dalam bidangnya.  

8. Berinteraksi dengan Teman atau Pengikut Halaman Facebook

Jangan terlalu lama dalam membuat profil facebook untuk dipercaya oleh orang banyak. Jika profil facebook sudah 100% terlengkapi, maka kalian tinggal berinteraksi dengan orang-orang yang ada di facebook. Berbagilah konten menarik, menanggapi komentar orang lain dan membalas pesan masuk yang dikirimkan teman dan pengemar halaman.

9. Memasang Iklan di Facebook

Salah satu cara terjitu untuk mendapatkan banyak pengikut halaman yang dapat meningkatkan tarffic blog adalah dengan memasang iklan. Kalian bisa mencoba untuk memasang iklan di faebook, pasanglah iklan sesuai dengan target dan keadaan keuangan kalian. Jika sedang krisis keuangan, kalian bisa mencoba situs-situs yang memberikan jasa untuk memperbanyak like facebook secara gratis.

10. Membuat Popularitas Tinggi Pada Facebook

Media sosial seperti facebook ini berfungsi untuk menjalin hubungan dengan banyak orang yang sebelumnya tidak kalian kenal. Maka dari itu gunakanlah facebook kalian untuk mendapat popularitas tinggi dengan sering-sering memberikan konten bermanfaat bagi  teman kalian yang lain. Berbagilah konten-konten unik, menarik, lucu dan membantu masalah orang lain. Jika kalian mendapatkan banyak suka dan komentar pujian, maka biasanya kalian akan lebih mudah untuk mengajak orang untuk mengunjungi blog kalian.

Nahh, itulah 10 Tips Meningkatkan Traffic Blog Lewat Facebook
Selamat mencoba.

0 Response to "10 Tips Meningkatkan Traffic Website Lewat Facebook"

Post a Comment