Begini Cara Mencegah Dan Menghilangkan Virus Di Komputer/Laptop

image source by google.com
Di jaman nya Flashdisk, virus makin keranjingan untuk mewabah. Kesal memang kalau komputer/laptop terkena virus, data-data bisa hilang, dan komputer/laptop bisa menjadi rusak.

Sebenarnya ada beberapa Cara Mencegah Dan Menghilangkan Virus Di komputer/laptop , diantaranya yaitu memasang Antivirus pada komputer/laptop Anda. Dengan memasang Antivirus seperti Avast, Avira, Smadav, PcMedia atau yang lain nya itu bisa mencegah penyebaran dari Virus tersebut. Namun, kali ini Saya akan memberi solusi yang mudah untuk masalah seperti ini.
Bagaimana agar komputer/laptop kita tidak gampang tertular virus dari Flashdisk ? Silahkan menyimak penjelasan nya dibawah ini :

PERTAMA : Jangan terapkan Autorun. Kenapa? Karena dengan Autorun kemungkinan Virus menyebar ketika flashdisk dimasukkan ke komputer. Metode autorun merupakan metode yang paling difavoritkan oleh virus komputer untuk menyebar dan berkembang biak, dan untuk Men'Nonaktifkan Autorun nya dapat kita gunakan Group Policy.

Ikuti langkah - langkah berikut : 

* Buka Run pada menu Start di komputer/laptop Anda, lalu ketik (gpedit.msc)

* Selanjutnya cari dan pilih tab Local Computer Policy >> User Configuration >> Administrative Templates >> System

* Disebelahnya akan muncul banyak pilihan. (klik 2x) di "Turn Off Autoplay", lalu ubah menjadi "Enabled", Pada kotak dropdown "Turn Off Autoplay On" pilih : "All Drives". Lalu klik "OK".

KE-DUA : Berhati-hati dalam membuka file dan folder seringkali virus bersembunyi, mengubah dirinya menjadi bentuk file yang kita ingin buka. Dulu saya seringkali salah membuka folder yang padahal adalah virus dengan format SCR dan ber-icon-kan folder windows XP, alhasil komputer menjadi sasaran empuk dari virus tersebut untuk menyebar dan berkembang biak.

Salah satu langkah jitu agar tidak salah dalam mengklik file/folder, selalu terapkan melihat folder tersebut dengan tampilan "details" pada details akan terlihat bentuk dari suatu jenis file/folder.

KE-TIGA : Program yang paling sering dicari dalam proteksi terhadap serangan virus yang paling bagus memang susah dicari. Ada yang gratis ada juga yang berbayar, semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan. Memang, semua antivirus sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tapi ada satu yang menurut Saya bagus, yaitu Antivirus ANSAV.
Antivirus dengan ukuran kecil ini merupakan program yang powerful banget, Apalagi didukung dengan inovasi pluginnya yang paling okepunya yaitu Hidden Revealer.
Ansav 2.0.53
Download Antivirus Ansav TERBARU ( Versi 2.0.53 )
Dengan menggunakan Ansav Anda bisa memunculkan file-file yang mungkin telah dihilangkan oleh Virus. Hanya sekali klik, File-file kita muncul kembali pada komputer/laptop kesayangan Anda.

Nahh itu lah penjelasan tentang Begini Cara Mencegah Dan Menghilangkan Virus Di Komputer/Laptop, silahkan membagikan postingan ini jika membantu. Semoga bermanfaat..

0 Response to "Begini Cara Mencegah Dan Menghilangkan Virus Di Komputer/Laptop"

Post a Comment