Cara Memasang Facebook Fan Page Pada Blog

cara-memasang-facebook-fanpage-pada-blog
Memasang Fan Page Facebook Pada Blog

Bagaimana cara memasang fan page facebook pada blog?
Facebook adalah salah satu jejaring sosial media yang paling banyak di gunakan oleh orang banyak di dunia ini. Jadi tidak heran banyak para pelaku bisnis online yang menggunakan  situs jejaring facebook untuk mempromosikan blog atau barang daganganya agar lebih dikenal oleh banyak orang. Jika kalian mempunyai sebuah fan page facebook yang mempunyai jumlah like atau suka kurang dari yang diharapkan, kalian bisa mencoba memasang plugin fan page facebook di blog kalian. Dengan ini orang lain akan lebih mudah untuk melakukan like atau suka terhadap fan page kalian tanpa terlebih dahulu harus membuka halaman fan pagenya.
Sebaliknya, Jika anda mempunyai blog yang sepinya minta ampun. Kalian bisa melakukan promosi dengan cara yang sama, yaitu dengan memasang plugin fans page facebook di blog. Dengan melakukan ini di harapkan pengunjung blog meningkat dan makin banyak orang yang mengenal blog kalian sehingga membuat reputasi blog semakin baik.

Membuat Fans Page Facebook
Tapi sebelumnya, kalian harus terlebih dahulu sudah memiliki sebuah fan page facebook. Jika belum punya dan belum tahu cara membuatnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka akun facebook anda
Kunjungi halaman berikut ini http://www.facebook.com/pages/create.php. Pilih Jenis Halaman yang kalian inginkan, kemudian akan muncul pilihan kategori dari jenis halaman yang kalian pilih, dan jangan lupa isikan nama fans page pada kolom sesudah kategori. Jangan lupa juga beri centang pada Saya Setuju Dengan Ketentuan Halaman Facebook, Klik Mulai atau Start. Setelah itu kalian akan diminta untuk mengisi beberapa langkah mengenai fans page yang akan kalian buat seperti deskripsi singkat, foto profil, dan link website. (anda juga bisa melewati langkah-langkah tersebut) Untuk selanjutnya anda bisa memperbaharui fans page yang sudah kalian buat, seperti menambahkan alamat, situs web, dan lain-lainnya.

Cara Membuat dan Memasang Facebook Like Box di Blog atau Website

Setelah fans page sudah jadi, kini saatnya untuk memasangnya di blog atau web milik kalian. Ikuti panduan sederhana di bawah ini:

- Facebook Page url: url Facebook Page kalian

- Width: lebar tampilan facebook like, sesuaikan dengan lebar sidebar widget.

- Color scheme: pilih light jika ingin tampilan terang, dan dark untuk tampilan gelap.

- Show Faces: Centang untuk menampilkan foto profil likers.

- Border color: Isikan dengan kode warna jika ingin memberi border atau kosongkan agar transparan.

- Show stream: Centang jika ingin menampilkan informasi/posting terakhir di like box.

- Show header: Centang jika ingin menampilkan tulisan header "Find Us on Facebook".

Lihat preview tampilan di sebelah kanan form tersebut.
Jika settingan sudah dirasa beres dan sesuai selera, silahkan klik Get Code.
Di sana kalian akan melihat 2 kode HTML yang terpisah, dan penempatan kedua kode tersebut berbeda.

Bagaimana Penempatan Kodenya?

Login dengan akun blog kalian
Pilih menu TEMPLATE => EDIT HTML Backup data terlebih dahulu jika memang diperlukan, Cari kode Klik kursor pada kolom EDIT HTML, kemudian tekan F3 atau Ctrl+F untuk mempermudah pencarian kode. Simpan kode pertama tepat di bawah kode <body>

Klik simpan template, lalu masuk ke menu TATA LETAK => TAMBAH GADGET => HTML/Javascript masukan kode kedua pada kotak HTML/Javascript.
Lalu Klik Simpan.

Kira-kira seperti itu penjelasan tentang, Cara Memasang Facebook Fan Page Pada Blog
Selamat Mencoba.

0 Response to "Cara Memasang Facebook Fan Page Pada Blog"

Post a Comment